Back to Kompasiana
Artikel

Unik

Ha

belajar menulis ternyata asyiikk..

Tips Supaya Daging Kambing Tidak Bau Prengus

REP | 30 August 2012 | 22:38 Dibaca: 949   Komentar: 8   1

Saya pribadi sangat menyukai aroma prengus pada daging kambing, rasanya kurang nikmat jika makan daging kambing tanpa aroma prengus. Kebanyakan orang tak suka daging kambing karena aromanya, jangankan makan, baunya aja dah bikin pusing, makanya saudara saya sampai ngungsi jika hari raya idul adha sebab keluarganya dapat jatah daging kambing lumayan banyak, sehingga aroma prengus kambing menyengat tajam setiap sudut ruangan di rumahnya.

Majikanku yang orang China tulen sangat menyukai daging kambing. Setiap musim dingin hampir setiap hari masak daging kambing. Daging kambing yang saya masak sama sekali tidak bau prengus, majikan sangat suka sekali, makannya sangat lahap. Resep menghilangkan prengus daging kambing sangat mudah yaitu ketika masak ditambah kulit orange bagian kuningnya saja, dijamin semur kambing jadi harum tak ada aroma prengus. Tapi kalau untuk masakan indonesia kayaknya kurang cocok jika ditambah kulit orange, jadi jangan ditiru..malah gak karuan nanti rasanya!

Menyembelih kambing dengan teknik tertentu juga bisa menghilangkan aroma prengus, sekarang ini di desa saya jika hari raya idul adha daging kambingnya enak tak ada bau prengus. Saudara saya yang tadinya mual muntah gak doyan daging kambing jadi doyan, katanya enak kayak daging sapi. Kok bisa..daging kambing ilang prengusnya..? Soalnya yang nyembelih bapak saya, itu jawaban emak saya.

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Membatik di Atas Kue Bolu bersama Chef Helen …

Eariyanti | | 02 October 2014 | 21:38

Ka’bah dan Haji Itu Arafah …

Lidia Putri | | 02 October 2014 | 18:06

Nasib PNPM Mandiri di Pemerintahan Jokowi …

Ali Yasin | | 02 October 2014 | 10:05

Teror Annabelle, Tak Sehoror The Conjuring …

Sahroha Lumbanraja | | 02 October 2014 | 16:18

Ikuti Blog Competition “Aku dan …

Kompasiana | | 30 September 2014 | 20:15


TRENDING ARTICLES

Ternyata, Anang Tidak Tahu Tugas dan Haknya …

Daniel H.t. | 6 jam lalu

Emak-emak Indonesia yang Salah Kaprah! …

Seneng Utami | 8 jam lalu

“Saya Iptu Chandra Kurniawan, Anak Ibu …

Mba Adhe Retno Hudo... | 10 jam lalu

KMP: Lahirnya “Diktator …

Jimmy Haryanto | 11 jam lalu

Dahsyatnya Ceu Popong! …

Aqila Muhammad | 12 jam lalu


HIGHLIGHT

Gara-gara Incest di Jerman, Nginap di Hotel …

Gaganawati | 7 jam lalu

Usul Gw kepada Anggota Dewan …

Bhre | 7 jam lalu

PKC # 3: Kekasih Baru …

Ervipi | 7 jam lalu

Ini Baru #Shame On You# Jika PSC Off Ticket …

Aprindah Jh | 8 jam lalu

Negeriku Tercabik …

Rahab Ganendra | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: